Selasa, 15 Juli 2008

Performance Tuning - Suzuki Satria FU150…!!! (I)

Well… abdi dalem gue yang satu ini ‘Ki Demang Satrio’ alias FU-150… memang masih standard blaaazzz…!!! Cuma ban nya aza yang di kecilin. Dan sudah saat nya untuk menyalurkan tenaga dalam aliaz Performance Tuning buat Ki Demang…!!! Oh ya… untuk urusan ini…. Ki Demang gue kirim ke Negeri Siam.. tepatnya di Damar Motor Sport Sidowaras Krian Sidoarjo…!!! Si empunya padepokan… Adi Setyono memang sohib gue …so menurut gue tepatlah kalau gue kirim Ki Demang kesono…!!! Juruz yang diperoleh di padepokan Siam antara lain : DBS Exhaust, CDI Shindengen, Keihin PE 28, Koil XP, Air Filter K & N…!!! Hasilnya… maaak nyuuzzzz…. the Japz nggak bakalan minderz dengan sodara-sodaranya yang dari Italy….!!!

Gue pilih DBS memang setelah dipasang… suaranya… hmmmm…. mengingatkan gue dengan exhaust Arrow yang dipasang di Raptorz nya Bro Yunuz…!!! yah ada harga ada rupa…. !!! CDI Shindengen yang memang untuk Riderz 150.. memang tinggal plug and play… dan ini perlu digunakan karena untuk meng-unlimit CDI standard bawaan FU..!!! Carbu juga digedein… dari standard 24 ke 28…!!! Yah supaya tenaganya jadi berlipat dan pluz ditambah pasokan pengapian yang sudah unlimit…!!! Dan juga supaya tambah mak jozzz… koil diganti sekalian dengan koil XP.. supaya pengapiannya puool…. perfecto…!!! Air Filter juga kudu dibenahi… karena dengan konsep yin and yang… kudu ada sinergi antara bensin, udara dan pengapian….!!!

Sebelum proses pemasangan… tentu saza gue contact dulu bro Adi ini… dan pesen partz yang gue mauin… !!! Untuk juruz awal… gue discuss dengan Bro Adi… udah cukuplah… tanpa menyentuh… jeroan dalem…nya….!!! Gimana proses pemasangan partz ini.. sehingga membuat Ki Demang makin digjaya… ikuti pembahasannya di bagian II…!!!

Appendix :

Neh kebetulan Bon nya masih ada jadi gue tulis yeeee…
Knalpot DBS Rp. 1.5 jeti
CDI Shindengen Rp. 600 rebu
Filter K & N 1060 Rp. 600 rebu
Carbu PE 28 Rp. 550 rebu
Pilot Jet 40 Rp. 60 rebu
Main Jet 122 Rp. 60 rebu
Coil XP Rp. 150 rebu
Kran Bensin Rp. 25 rebu
Klem Carbu Rp. 5 rebu
Kabel gaz Shogun Rp. 20 rebu
Pasang dan Setting Rp. 100 rebu

Total tertera di Bon.. (soalnya gue nggak ngitung lagi dari atas) Rp. 3.67 jeti
artikel terkait:
Performance Tuning - Suzuki Satria FU150…!!! (II)

Tidak ada komentar: