Honda Jepang memperkenalkan CB750 motor ke pasar Amerika Serikat dan Eropa pada 1969 setelah mengalami kesuksesan dengan sepeda motor kecil. Sepeda yang ditujukan secara langsung di pasar AS setelah Honda pejabat (termasuk Soichiro Honda), berulang kali bertemu dengan US dealer dan dipahami kesempatan yang lebih besar untuk sepeda. [1]
Pembangunan di bawah untuk satu tahun, [2] yang CB750, setelah pengenalan, belum pernah terjadi sebelumnya dua fitur yang ditawarkan, yang rem disk depan dan lurus-4 mesin dengan overhead camshaft - baik dari yang sebelumnya tersedia pada utama, produksi bikes terjangkau. Kedua fitur, bersama dengan motor pengantar harga $ 1.495,00 (US), CB750 memberi keuntungan lebih banyak dengan persaingan, terutama saingan-nya Inggris.
Siklus Majalah disebut CB750 "yang paling canggih produksi sepeda pernah" kepada para pengantar. [3] Cycle World disebut motor yang maha karya, dengan sungguh-sungguh dari Honda ketahanan pengujian, yang motor kecepatan 120mph atas, maka secara perlahan-bebas dari performa pengereman, maka naik sangat nyaman dan instrumentasi. [4]
Seperti yang pertama modern empat silinder mesin dari produsen utama, [5] istilah Superbike adalah coined menggambarkan CB750. [6] The sepeda lainnya penting fitur yang ditawarkan, baik besar maupun kecil yang ditambahkan ke nilai menarik: electric starter, membunuh beralih, dual mirror, flashing gilirannya sinyal, screw pada penyaring minyak, mudah dipelihara dan katup keseluruhan kelancaran dan bebas dari getaran dan keduanya berjalan sama sekali. Nanti model (91 pada) termasuk pemeliharaan gratis katup hidrolis. Di lain sisi, sepeda itu sulit untuk di tengah berdiri dan cenderung melemparkan rantai minyak pada saringan.
Tidak dapat akurat mengukur kebutuhan untuk motor baru, Honda terbatas awalnya investasi dalam produksi untuk meninggal CB750 oleh awalnya menggunakan teknik yang disebut permanen mold casting (sering keliru disebut sebagai sandcasting) daripada diecasting untuk mesin [7] -- pasti tentang sepeda dari penerimaan. Sepeda yang tetap di Honda lineup selama sepuluh tahun, dengan total penjualan lebih dari 400.000 eksemplar dalam kehidupan span. [8]
CB750 yang kadang-kadang disebut sebagai Universal Motor Jepang atau UJM, walaupun tentunya yang memiliki sepeda yang kebekenan sendiri.
ModelSOHC Single overhead cam model yang dihasilkan dari 1969 sampai 1978. [10]
1969 CB750K atau CB750K0
1971 CB750K1
1972 CB750K2
1973 CB750K3 (US-saja, K2 di tempat lain)
1974 CB750K4 (US / Jepang hanya, K2 di tempat lain)
1975 CB750K5 (US-saja, K2/K4 di tempat lain), CB750F
1976 CB750K6, CB750F1, CB750A
1977 CB750K7, CB750F2, CB750A1
1978 CB750K8 (US-only), CB750F3, CB750A2
DOHC 1979-1982 CB750K
CB750K Festival 1979 Edisi 10.
1979-1981 CB750F
1980-1982 CB750C "Custom"
1982 CB750SC Nighthawk
1991-2003 CB750 Nighthawk
Tidak ada komentar:
Posting Komentar